Kamis, 02 Maret 2017

Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih


Jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki infeksi saluran kemih, Anda akan memberitahu dokter Anda tentang gejala Anda dan mulai dengan tes urin. Anda mungkin perlu beberapa tes lainnya, juga. Urinalisis memeriksa sampel urin Anda untuk sel darah putih, darah, dan bakteri.



Sebuah kultur urin adalah tes lain yang dapat menemukan jenis bakteri yang menyebabkan infeksi, yang akan membantu dokter Anda memilih antibiotik untuk memberikan. Jika Anda cenderung untuk mendapatkan UTI sering, atau jika Anda seorang pria, dokter Anda mungkin ingin melihat apakah ada sesuatu yang menghalangi aliran urin Anda atau jika kencing Anda akan dengan cara yang salah kembali melalui sistem kemih Anda. Dalam hal ini, Anda mungkin mendapatkan tes seperti:

  • Tes darah
  • X-ray, CT scan, MRI, atau USG menunjukkan saluran kemih Anda
  • Cystoscopy, di mana dokter menyisipkan instrumen panjang, tipis ke uretra Anda (tabung yang membawa urin keluar dari tubuh Anda dari kandung kemih Anda) untuk memeriksa di dalam saluran kemih Anda
  • pyelogram intravena, tes X-ray yang menggunakan pewarna sehingga dokter dapat lebih melihat sistem kemih Anda
Tapi Anda tidak akan mendapatkan tes mereka jika Anda memiliki ISK biasa dan tidak cenderung untuk mendapatkan mereka banyak. Jika Anda sedang hamil dan Anda memiliki ISK, pastikan untuk melihat dokter Anda segera, sehingga Anda mendapatkan ini dirawat dan menghentikannya sebelum menyebabkan masalah dalam kehamilan Anda.

 

Bakteri menyebabkan sebagian besar ISK. Jika itu terjadi untuk Anda, maka Anda harus minum antibiotik. Seorang wanita muda yang memiliki infeksi kandung kemih sederhana mungkin mendapatkan resep antibiotik yang berlangsung selama beberapa hari. Jika gejala kembali, dia mungkin mendapatkan lebih banyak tes untuk menyingkirkan masalah lain.

Anda mungkin mengambil antibiotik untuk waktu yang lebih lama, tergantung pada berapa lama Anda sudah UTI Anda dan apakah Anda mendapatkan mereka sering, apa yang menyebabkan infeksi, dan seberapa baik obat-obatan Anda bekerja. Juga, pria biasanya harus minum antibiotik selama berminggu-minggu jika infeksi di prostat mereka. Itu penting dilakukan untuk memastikan infeksi tidak menyebabkan masalah serius.

Bahayanya penyakit Infeksi saluran kemih


Anda harus mengambil semua pil di resep Anda dan ikuti petunjuk untuk membawa mereka pada waktu - bahkan setelah Anda mulai merasa lebih baik. Pertanyaan? Tanyakan kepada dokter atau apoteker. Anda juga harus minum banyak air untuk membantu membersihkan bakteri dari sistem kemih Anda.



Untuk mengkonfirmasi bahwa pengobatan itu berhasil, Anda dapat mengambil tes urine 1-2 minggu setelah Anda menyelesaikan antibiotik. Wanita hamil yang telah dirawat karena infeksi harus mendapatkan tes urine setiap bulan sampai mereka memiliki bayi mereka.

Obat Infeksi saluran kemih di apotik


Jika Anda memiliki rasa sakit dari ISK Anda, Anda mungkin ingin mengambil obat untuk itu - dan mencoba bantal pemanas, juga. Jika Anda memiliki sakit kandung kemih dan nyeri saat buang air kecil, Anda mungkin mendapatkan anestesi kandung kemih untuk mengekang iritasi pada kandung kemih dan uretra lapisan. Biasanya tints urin warna kemerahan-oranye. Ini tidak mungkin bahwa Anda akan perlu dioperasi. Tapi Anda mungkin jika ISK Anda adalah karena aliran balik (reflux) dari urin dari kandung kemih ke ginjal. Atau Anda bisa perlu dioperasi jika penyumbatan, seperti batu ginjal atau pembesaran prostat, adalah penyebabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post