Kamis, 09 Maret 2017

ISK atau anyang anyangan

ISK atau anyang anyangan

apakah anda pernah memiliki rharapan dorongan untuk buang air kecil terus menerus, atau lebih dari dua-tiga kali dalam sehari? sedangkan bila anda kembali, hanya sedikit urin yang keluar.

Baca juga : Obat infeksi saluran kencing di apotik

di indonesia itu disebut anyang-anyangan. nah, jangan meremehkan ini anyang-anyangan, terutama kalau anda seringkali mengalami. karena mampu jadi merupakan gejala serius bagi kesehatan anda.



anyang-anyangan selain itu, ada juga gejala yang seringkali kita anggap sepele dan seringkali kita alami, kesemutan itu. kesemutan artinya mati rharapan di bagian tubuh tertentu misalnya telapak kaki atau jari. seringkalikali kita menganggap kesemutan sepele, karena posisi duduk yang salah atau ketegangan otot.

tapi jangan salah, kalau anda mengalami kesemutan tidak dialharapannnyakan oleh dua hal, maka kesemutan artinya peringatan telah terjadi gangguan kesehatan yang serius.

memang anyang-anyangan dan kesemutan artinya gejala umum yang seringkali dialami oleh orang-orang. meski begitu, anda harus waspada.

anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih

dari sejumlah penelitian, kemungkinan besar kalau anyang-anyangan seringkali terjadi, maka penderita mengalami infeksi saluran kemih. infeksi saluran kemih itu sendiri dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu dengan komplikasi infeksi saluran kemih dan infeksi saluran kemih tanpa komplikasi. disebut infeksi saluran kemih dengan komplikasi kalau ada batu dalam saluran kemih dan prostat penyumbatan. dan tidak ada yang disebut komplikasi murni kalau terinfeksi oleh kuman dari luar masuk ke uretra.

infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja, laki-laki atau perempuan. tapi wanita cenderung memiliki potensi yang lebih besar untuk saluran uretra atau buang air kecil perempuan lebih pendek, sekitar 4 cm dan terletak dekat dua lubang.

gejala saja tergantung pada lokasi lokasi. kalau infeksi sudah mensugesti ginjal, suhu tubuh tinggi, nyeri di tempat lumbar dan urin keruh. kalau infeksi telah menyerang perut bagian bawah, gejala yang anyang-anyangan atau mencicipi dorongan untuk buang air kecil terus-menerus, muncul rharapan sakit ketika buang air kecil, terutama di akhir. bahkan jarang berdarah.

kuman yang paling seringkali menimbulkan infeksi saluran kemih, antara lain, escherichia coli, atau e. coli, klebsiella, dan pseudomonas. dari tiga kuman, penyebab yang paling signifikan artinya e. coli di mana-mana, termasuk di kotoran insan.

untuk menentukan apakah infeksi saluran kemih atau tidak, perlu diuji. selain melihat gejala, dokter biharapannya akan melsayakan pemeriksaan untuk mendeteksi nanah kencing atau bakteri.

kalau ada bakteri, langkah berikutnya artinya untuk berkembang biak bakteri yang dapat diketahui jenis. kemudian lsayakan tes sensitivitas bakteri terhadap banyak sekali jenis antibiotik.

umumnya, dokter akan menunjukkan antibiotik untuk satu atau dua minggu untuk memastikan infeksi benar-benar sembuh atau tidak. berikutnya akan menjadi urinalisis ulangan. ulangi urinalisis akan membantu mengkomfirmasi, yang bebas dari infeksi saluran kemih. kalau ada batu, pengobatan mampu ditembak atau dioperasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post