Senin, 13 Maret 2017

Nama obat asma yang ada di apotik

Nama obat asma yang ada di apotik - Theophylline adalah kelompok xanthine bronkodilator obat dalam bentuk tablet atau kapsul. Obat ini digunakan oleh orang yang menderita gangguan atau obstruksi pernafasan, seperti asma, bronkitis, emfisema, dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Nama obat asma yang ada di apotik




Teofilin akan membuat pernapasan dan membantu meringankan gejala batuk, sesak napas, dan bernapas serak dengan membuka saluran udara (bronkus) yang lebih luas ke paru-paru sehingga udara dapat mengalir lebih bebas. obat ini membuat saluran pernapasan otot lebih rileks dan respon paru lebih rendah untuk iritasi.

Baca juga : Obat asma tradisional

PERINGATAN:
  • Bagi wanita hamil atau merencanakan kehamilan atau menyusui, tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengambil obat ini.
  • Harap berhati-hati dalam mengambil obat ini untuk pasien dengan penyakit jantung, gangguan hati, hipotiroidisme, hipertensi, ulkus lambung, epilepsi, dan porfiria.
  • Anda harus membatasi konsumsi alkohol, kafein, dan rokok saat mengambil obat ini untuk mengurangi risiko efek samping yang terjadi dan mengganggu jumlah teofilin diserap oleh tubuh.
  • Jika Anda mengalami demam atau gejala seperti flu, beritahu dokter Anda segera setelah Anda menerima dosis perlu disesuaikan.
  • Obat ini lebih sensitif jika dikonsumsi oleh orang tua dan anak-anak, dengan efek samping seperti denyut jantung yang cepat atau tidak teratur. Memperhatikan efek samping dan tingkat obat dalam darah.
  • Obat ini dapat berinteraksi dengan obat lain, pastikan untuk meminta dokter atau apoteker sebelum mengambil obat lain bersama dengan teofilin.
  • Jika reaksi alergi atau overdosis, melihat dokter atau pergi ke rumah sakit terdekat. obat ini bisa sangat beracun dalam kasus overdosis.

dosis Theophylline

Dosis biasa untuk orang dewasa dalam mengambil teofilin adalah 300-600 mg per hari. Adapun orang tua, dosis akan sedikit diturunkan untuk mengurangi efek samping teofilin. Dosis ini akan dibagi menjadi 1-2 kali sehari. Sedangkan dosis untuk anak-anak disesuaikan dengan berat badan.

Theophylline Makan Tepat

Pastikan untuk membaca petunjuk pada kemasan obat dan mengikuti saran dokter dalam mengambil teofilin. Jangan menambah atau mengurangi dosis tanpa izin dokter.

Dianjurkan untuk terus menggunakan teofilin obat dengan merek yang sama dengan jumlah teofilin diserap oleh tubuh bervariasi dari satu merek ke yang lain. Mengubah citra teofilin dikonsumsi membuat tubuh menyerap kurang atau lebih dari dosis yang diberikan oleh dokter.

Obat ini dapat diambil dengan atau tanpa makanan. Jangan menghancurkan atau mengunyah tablet yang diberikan oleh dokter. Demikian pula, kapsul, Anda dapat menelannya secara langsung atau dengan air.

Kapsul dapat ditelan dengan air. Untuk anak-anak, Anda dapat membuka kapsul dan tuangkan isinya ke makanan lunak seperti yoghurt. Isi kapsul tersebut tidak harus dikunyah dan ditelan segera.

Obat ini akan bekerja dengan baik jika konten teofilin dalam darah selalu stabil. Untuk mempertahankan itu, selalu mengkonsumsi obat ini pada waktu yang sama setiap hari.

Pastikan untuk melakukan kunjungan ke dokter secara teratur. Dokter harus melakukan tes darah untuk memastikan Anda mendapatkan dosis yang tepat, dan juga mengukur tingkat kalium dalam darah. dosis tinggi dapat menyebabkan keracunan sedangkan jika terlalu rendah tidak akan efektif dalam mengobati kondisi tersebut.

Tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengambil obat-obatan atau vitamin lainnya dalam hubungannya dengan teofilin. Anda juga perlu memberitahu dokter yang merawat Anda sebelum melakukan operasi karena beberapa obat dapat mengganggu teofilin.

Untuk pasien yang lupa untuk mengambil teofilin, disarankan untuk makan jadi berpikir jika jadwal dosis berikut ini tidak terlalu dekat. Jangan menggandakan Theophylline dosis berikutnya pada jadwal untuk mengganti dosis yang tidak terjawab.

Mengidentifikasi efek samping dan bahaya Theophylline. Reaksi orang untuk obat yang berbeda. Beberapa efek samping yang dapat terjadi sebagai akibat dari teofilin adalah:
  • Mual dan muntah.
  • Nyeri atau kram perut.
  • denyut jantung yang cepat atau tidak teratur.
  • gangguan tidur atau insomnia.
  • Diare
  • Kehilangan selera makan.
  • Sering buang air kecil.
  • Merasa pusing dan sakit kepala.

Jika efek samping yang terjadi terus menerus berkepanjangan, mengganggu aktivitas, atau Anda mengalami reaksi alergi, dokter Anda atau pergi ke rumah sakit terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post