Jumat, 31 Maret 2017

Cara mengatasi susah buang air besar

Cara mengatasi susah buang air besar - Sembelit adalah salah satu dari penyakir yang sering menyerang anak-anak. Alasannya adalah bahwa anak pencernaan sensitif sangat sensitif sehingga tidak semua makanan pelengkap dicerna dengan baik.

Cara mengatasi susah buang air besar



Bayi yang menderita sembelit, biasanya rewel karena dalam perut merasa kenyang. Tidak hanya anak tidak nyaman dan terus-menerus menangis bayi sembelit juga menyebabkan sembelit. Jika Anda melakukannya, itu biasanya akan membuat orang tua bingung dan takut. Secara umum, sembelit biasanya dialami pada anak-anak 6 bulan atau lebih, atau yang menerima pemberian makanan tambahan. Beberapa ibu-ibu perlu tahu apa penyebab sembelit pada anak-anak, jadi selalu diet anak Anda.

Bayi sembelit sering terjadi setelah pemberian makanan atau yang biasa dikenal sebagai solid. Menyapih makanan biasanya diberikan kepada anak-anak dari 6 bulan. Untuk anak-anak di bawah 6 bulan harus mengkonsumsi hanya ASI saja.

Menurut Prof. Dr. Hegar Baidrul Ph.D., Sp.A (K) pada anak-anak muda dari 6 bulan lebih rentan terhadap perubahan usus Anda. pola buang air besar pada anak-anak sangat bervariasi tergantung pada fungsi organ, sistem saraf, diet dan usia.

"Untuk anak-anak 6 bulan dengan hati-hati dikompromikan perubahan pola buang air besar di usia adalah sebagai besar karena mulai mendapatkan banyak makanan," jelas spesialis anak pencernaan.
Untuk komposisi karbohidrat, lemak, protein, serat, dan nutrisi lainnya, mereka harus dipertimbangkan dengan cermat. "Karena, tentu saja, kelebihan karbohidrat atau kelebihan serat tidak baik untuk anak," katanya.

Selain itu, anak-anak mulai muncul pada kelompok usia alergen cenderung, karena anak mulai banyak terpapar berbagai zat.
Kecenderungan alergen ini, terutama ketika anak mengkonsumsi tidak hanya susu, tetapi juga mulai makan makanan padat. "Dosis harus lebih dari sebelumnya yang hanya ASI saja, sehingga sangat mungkin dalam pola buang air besar," jelas Prof Hegar yang juga melatih di Cipta Mangunkusumo.

Jadi pada dasarnya sembelit yang terjadi perubahan dalam struktur relief pada anak-anak yang adil. Tapi Prof. Hegar menyarankan bahwa kita harus memperhatikan bayi terus diet dan melihat apakah sembelit sering tercermin atau tidak. Jika demikian, saran yang lebih baik sehingga lebih dan lebih kronis.

cara ampuh untuk mengatasi sembelit pada anak
  • wortel
Wortel tidak hanya mengandung vitamin A, yang baik untuk penglihaan, tetapi juga dapat mengatasi sembelit pada bayi. Jika Anda memberikan makanan untuk bubur bayi, tambahkan bubur wortel parut. Wotel berisi kandungan tinggi serat, dan mungkin pengobatan atau pencegahan sembelit pada anak-anak.
pepaya tua

Pepaya adalah buah yang mampu membantu melancarkan buang air besar. Dari pepaya pertama memiliki obat alami untuk pengobatan sembelit pada orang dewasa dan anak-anak. Kandungan serat dalam pepaya adalah sistem pencernaan yang sehat, yang rentan terhadap penyumbatan. Ibu biasanya melunak dengan mencampur pepaya, yang kemudian diberikan kepada anak-anak agar lebih mudah dicerna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post