Sabtu, 01 April 2017

Cara mencegah sembelit

Cara mencegah sembelit - Apa yang dapat saya lakukan untuk meringankan dan mencegah sembelit?
Langkah-langkah ini sering dikelompokkan bersama-sama dan disebut saran gaya hidup.

Cara mencegah sembelit


Makan makanan yang mengandung banyak serat
Fiber (serat) adalah bagian dari makanan nabati yang tidak dicerna. Itu tetap dalam usus Anda dan dilewatkan dalam tinja (feses). Serat menambahkan massal dan beberapa kelembutan untuk bangku. makanan kaya serat adalah sebagai berikut:

  • tepung gandum atau roti gandum, biskuit dan tepung.
  • Buah-buahan dan sayuran. Bertujuan untuk makan setidaknya lima porsi dari berbagai buah-buahan dan sayuran per hari. Satu porsi adalah buah besar seperti apel, pir, pisang, jeruk, atau sebagian besar dari melon atau nanas; OR dua buah kecil seperti plum, satsuma, dll; OR secangkir kecil buah seperti anggur, stroberi, raspberry, ceri, dll; OR satu sendok makan buah kering; Atau bagian normal dari instalasi (sekitar dua sendok makan); Atau semangkuk dessert salad.
  • Sereal gandum. Suatu hal yang sederhana seperti membuat mengubah sereal biasa Anda dapat membuat perbedaan besar untuk jumlah serat yang Anda makan setiap hari.
  • beras merah dan seluruh spaghetti dan pasta gandum lainnya.

Meskipun efek dari diet serat tinggi dapat dilihat dalam beberapa hari, mungkin memakan waktu selama empat minggu. Mungkin jika Anda makan lebih banyak serat (atau mengambil suplemen serat - lihat di bawah), Anda dapat memiliki beberapa kembung dan angin di tempat pertama. Hal ini sering sementara. Jika usus Anda digunakan untuk serat tambahan, kembung atau angin cenderung untuk menetap dalam perjalanan beberapa minggu. Jika Anda belum terbiasa dengan diet serat tinggi, yang terbaik adalah untuk secara bertahap meningkatkan jumlah serat.

Baca juga : Obat sembelit

Catatan: berbuat banyak minum ketika Anda makan tinggi serat diet dan serat suplemen. Minum setidaknya dua liter (sekitar 8-10 gelas) per hari. Ini adalah penyumbatan usus, yang mencegah komplikasi yang jarang makan banyak serat tanpa cairan yang cukup. Lihat di bawah di bawah "pembentuk pencahar untuk penjelasan.

Lihat Fiber brosur kami dan Fiber Suplemen untuk informasi lebih lanjut.

Harus banyak minum
Dimaksudkan untuk minum setidaknya dua galon (sekitar 8-10 gelas) cairan per hari. Anda akan melewati bagian utama dari cairan seperti air seni, tapi apa dilewatkan ke dalam usus dan melunakkan tinja. Kebanyakan jenis minuman akan dilakukan, tetapi minuman beralkohol dapat menyebabkan kurangnya kelembaban dalam tubuh (dehidrasi) dan mungkin tidak baik. Sebagai permulaan, hanya mencoba untuk minum segelas air 3-4 kali sehari daripada apa yang biasanya Anda minum.

sorbitol
Sorbitol merupakan gula alami. Hal ini tidak dicerna dengan baik dan menarik air ke dalam usus besar, yang memiliki efek melembutkan tinja. Bahkan, bertindak sebagai pencahar osmotik alami (obat pencahar osmotik kemudian menjelaskan). Jadi, Anda mungkin ingin beberapa makanan dalam diet Anda mengandung sorbitol. Buah-buahan (dan jus mereka), yang memiliki kandungan tinggi sorbitol termasuk apel, aprikot, gooseberry, anggur (dan kismis), persik, pir, plum, plum, raspberry, dan stroberi. Konsentrasi sorbitol, sekitar 5-10 kali lebih tinggi dalam buah kering. Kering atau makanan ringan buah semi-kering, membuat baik dan mudah dikemas untuk transportasi - misalnya dalam kotak makan siang.

Berolahraga secara teratur, jika mungkin
Menjaga tubuh Anda aktif memastikan bahwa gerakan usus Anda. Hal ini diketahui bahwa orang-orang cacat dan orang-orang terbaring di tempat tidur (jika hanya sementara, sedangkan di rumah sakit), itu lebih mungkin untuk menjadi tersumbat.

rutinitas ke toilet
Biarkan perasaan pergi ke toilet tidak mengabaikan. Beberapa orang menekan perasaan ini, ketika mereka sedang sibuk. Hal ini dapat mengakibatkan akumulasi kotoran yang kemudian sulit untuk lulus. Jika Anda telah enggan untuk toilet, dengan waktu yang cukup untuk memastikan bahwa Anda dapat mengosongkan perut Anda.

Ketika mobilitas terbatas - misalnya, pada orang yang lemah atau yang memiliki demensia - penting bagi pengasuh untuk melihat bahwa mereka memiliki cukup bantuan ke toilet ketika mereka harus pergi; Juga mereka memiliki sederhana, tidak tergesa-gesa toilet rutin, dengan privasi. Sebagai aturan, yang terbaik adalah untuk mencoba untuk pergi ke hal pertama mandi di pagi hari atau 30 menit setelah makan. Hal ini karena gerakan (melayang) dari tinja melalui usus besar adalah tertinggi di pagi hari dan setelah makan (karena gastrokolik reflex).

Tempatkan toilet juga penting, terutama untuk orang tua dengan sembelit. toilet gaya barat benar-benar membuat hal-hal sulit - retak mungkin adalah posisi terbaik di mana untuk lulus tinja. Masukan bangku kecil di bawah kaki Anda adalah cara mudah untuk menjaga posisi toilet Anda untuk membantu mengubah bagian dari tinja. Bersantai, duduk kembali dan beristirahat siku Anda pada paha Anda. Anda tidak harus menyiksa atau menahan nafas untuk bantuan.

Apa pengobatan untuk sembelit?
Pengobatan dengan obat pencahar hanya memiliki gaya hidup di atas langkah-langkah tidak bekerja dengan baik. Hal ini masih layak menggunakan persisten dengan metode ini, bahkan jika Anda berakhir dengan obat pencahar.

Untuk jangka pendek, tidak rumit sembelit, Anda dapat memilih untuk memanjakan diri (tanpa mengunjungi dokter) dengan membeli obat pencahar di apotek atau supermarket. Dalam jangka pendek obat pencahar sembelit dapat dihentikan ketika feses (kotoran) ke bawah dengan lembut dan mudah. Anda mungkin perlu mengunjungi dokter Anda jika Anda sedang berjuang untuk berurusan dengan diri sendiri atau jika Anda memiliki jangka panjang sembelit (kronis atau persisten) jangka pendek sembelit. Semua jenis resep pencahar.

sembelit kronis bisa sulit untuk mengobati. Obat pencahar biasanya diperlukan untuk waktu yang lama (kadang-kadang tanpa batas waktu), dan mereka tidak boleh berhenti mendadak. sembelit kronis kadang-kadang rumit karena akumulasi tinja yang keras membangun-up di usus (beban tinja) atau bahkan blok parsial (impaksi). Ketika loading dan impaksi terjadi mereka harus dipertimbangkan terlebih dahulu, sering dengan dosis jauh lebih tinggi dari obat pencahar. Jadi menggunakan dosis pemeliharaan rutin obat pencahar untuk terus bergerak perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post