Sabtu, 20 Mei 2017

Makanan pencegah penyakit maag

Makanan pencegah penyakit maag - Sementara gangguan pencernaan umum terjadi pada banyak orang Amerika, terutama karena diet standar Amerika, jika Anda memiliki sensasi terbakar di dalam atau di atas perut, sakit perut atau nyeri, merasa mual atau muntah, atau terus bersendawa, Anda mungkin menderita gejala maag - dan Itu berarti Anda mungkin ingin memulai rencana perawatan diet maag.

Makanan pencegah penyakit maag




Apa itu maag? Ini adalah kondisi pencernaan yang disebabkan oleh kerusakan dan pembengkakan pada mukosa lambung, lapisan perut dan saluran gastrointestinal. Erosi lapisan perut menyebabkan asam menyebabkan sensasi terbakar dan rasa sakit pada sistem pencernaan - dan terkadang malabsorpsi nutrisi. Banyak gejala maag mirip dengan gejala yang disebabkan oleh sakit maag, walaupun maag cenderung hanya mempengaruhi perut (berlawanan dengan bisul, yang juga dapat merusak bagian usus dan kerongkongan). Maag kronis juga bisa lebih serius daripada bisul dan kadang menyebabkan komplikasi seperti anemia atau bahkan kanker perut.

Kabar baiknya adalah maag sering bisa diobati dan bahkan dibalikkan melalui perubahan gaya hidup sehat, dimulai dengan diet Anda. Mari kita lihat bagaimana diet Anda mempengaruhi maag bersamaan dengan bagaimana rencana pengobatan diet maag dapat membantu mengobati kondisi yang tidak nyaman dan berpotensi berbahaya ini.
  • Bagaimana Diet Anda Menyumbang Maag

Menyesuaikan diet Anda merupakan salah satu langkah penting dalam membantu penyembuhan lapisan perut dan mencegah peradangan berkembang di tempat pertama - atau dari saat kembali. Itulah mengapa Anda ingin mengikuti rencana perawatan diet maag jika Anda memiliki kondisi ini. Maag akut dan gejala maag perut biasanya hilang dalam beberapa minggu bila seseorang menghilangkan iritasi yang menyebabkan peradangan perut dan erosi berkembang. Studi menunjukkan bahwa langkah lain untuk mengurangi maag dan tukak lambung termasuk membatasi atau menghilangkan penggunaan obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID), berhenti merokok, menurunkan konsumsi alkohol, mengurangi stres, dan memperbaiki fungsi kekebalan tubuh. (1)

Makanan tertentu dapat membuat gejala maag memburuk dan harus dihindari pada diet maag untuk membantu mengendalikan gejala saat Anda sembuh. Ini termasuk makanan yang sangat asam, makanan pedas atau panas, alkohol, kafein, dan makanan olahan / kemasan. (2) Di sisi lain, makanan yang mengandung serat tinggi, antioksidan seperti vitamin C, elektrolit seperti magnesium dan kalsium, vitamin B12, probiotik dan asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan peradangan dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Diet penyembuhan maag yang sebagian besar mengandung sayuran, buah-buahan, protein berkualitas tinggi dan lemak sehat dapat membantu mengatasi gejala yang menyakitkan, memungkinkan Anda mempertahankan berat badan yang sehat, dan mencegah kekurangan vitamin, mineral dan antioksidan penting yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut. jalan.
  • Maag Diet Plan & Natural Treatments

Setiap orang dengan maag atau ulkus peptik bereaksi berbeda terhadap berbagai makanan, jadi yang terbaik adalah mencoba diet eliminasi untuk memulai diet maag Anda untuk menguji makanan mana yang cenderung menyebabkan Anda rasa sakit yang paling buruk atau membantu memberikan kelegaan. Pertama, cobalah untuk menghilangkan semua makanan pemicu umum yang dijelaskan di bawah ini untuk jangka waktu tertentu, seperti beberapa minggu, dan kemudian Anda dapat menambahkan satu makanan sekaligus untuk menguji pengaruhnya.

Dengan secara bertahap memperkenalkan hanya satu atau dua makanan pembuka ke dalam makanan Anda, Anda akan dapat mengetahui apakah sebaiknya dihindari jangka panjang atau tidak untuk mengendalikan gejala Anda.

  • Apa yang menyebabkan maag berkembang?

Maag dipicu oleh radang lambung dan erosi lapisan pelindung perut. Pencernaan makanan yang Anda makan pertama dimulai di mulut Anda, sebelum makanan yang dicerna sebagian masuk ke perut Anda, di mana mereka dilapisi dengan asam dan enzim. Setiap kali Anda makan sesuatu, perut Anda memompa keluar asam yang benar-benar cukup kuat untuk menyebabkan kerusakan pada lapisan saluran pencernaan Anda - namun, biasanya asam ini disangga oleh jenis lendir khusus yang menghambat efek asam.

Lendir seperti lendir sponge dan melindungi lapisan perut dan membangun pertahanan melawan efek menyakitkan dari asam, sehingga bila produksi lendir berkurang karena suatu alasan, sensasi terbakar dan borok perut di sistem pencernaan biasanya dialami. Ada sejumlah alasan mendasar yang berbeda yang menyebabkan peradangan berkembang pada produksi lambung dan mukosa.

Pikiran Akhir tentang Diet Maag
Maag adalah kondisi pencernaan yang disebabkan oleh kerusakan dan pembengkakan pada mukosa lambung, lapisan perut dan saluran gastrointestinal. Erosi lapisan perut menyebabkan asam menyebabkan sensasi terbakar dan rasa sakit pada sistem pencernaan - dan terkadang malabsorpsi nutrisi.

Makanan tertentu bisa membuat gejala maag memburuk dan harus dihindari untuk membantu mengendalikan gejala saat Anda sembuh. Ini termasuk makanan yang sangat asam, makanan pedas atau panas, alkohol, kafein, dan makanan olahan / kemasan, dan makanan inilah yang ingin Anda hindari pada diet maag. Di sisi lain, makanan yang mengandung serat tinggi, antioksidan seperti vitamin C, elektrolit seperti magnesium dan kalsium, vitamin B12, probiotik dan asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan peradangan dan meningkatkan kesehatan pencernaan, oleh karena itu mereka harus disertakan dalam maag. Rencana perawatan diet

Diet penyembuhan maag yang sebagian besar mengandung sayuran, buah-buahan, protein berkualitas tinggi dan lemak sehat dapat membantu mengatasi gejala yang menyakitkan, memungkinkan Anda mempertahankan berat badan yang sehat, dan mencegah kekurangan vitamin, mineral dan antioksidan penting yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut. jalan.

Setiap orang dengan maag atau ulkus peptik bereaksi berbeda terhadap berbagai makanan, jadi yang terbaik adalah mencoba diet eliminasi untuk menguji makanan mana yang cenderung menyebabkan Anda rasa sakit yang paling buruk atau membantu memberikan kelegaan. Pertama, cobalah untuk menghilangkan semua makanan pemicu umum yang dijelaskan di bawah ini untuk jangka waktu tertentu, seperti beberapa minggu, dan kemudian Anda dapat menambahkan satu makanan sekaligus untuk menguji pengaruhnya.

Beberapa tips lagi saat mengikuti diet maag termasuk makan makanan yang lebih kecil, menghindari makan terlalu dekat dengan waktu tidur, minum cukup air, mengurangi stres, berhenti merokok, menurunkan paparan toksin dan mengkonsumsi suplemen yang bermanfaat.

Untuk membantu menghentikan rasa sakit maag dan menurunkan risiko timbulnya kembali, berikut adalah makanan yang disarankan oleh para ahli agar dihindari dan dikonsumsi pada rencana perawatan diet maag:

Makanan untuk Hindari Maag Radang
  • Buah dan jus jeruk: Jeruk, termasuk jeruk, lemon, jeruk nipis dan jeruk bali, kaya akan asam-asam alami yang biasanya bermanfaat - namun, bagi orang-orang dengan bisul atau maag, mereka mampu menyebabkan rasa sakit. Penelitian menunjukkan bahwa buah sitrus memicu pelepasan neurotransmitter kimia penyebab nyeri pada orang dengan peradangan pada perut.
  • Tomat: Tomat mirip dengan buah sitrus karena mengandung asam dan bisa mengiritasi perut sensitif. Sejumlah kecil mungkin baik untuk beberapa orang, tapi yang lain merasa paling baik menghindari produk tomat bersama-sama.
  • Susu dan produk susu lainnya: Selama bertahun-tahun, dokter biasa memberi tahu pasien maag dan ulkus untuk minum susu agar bisa melapisi perut dan membantu menghalangi efek asam - namun, nasehat ini tidak lagi diyakini bermanfaat. Para ahli sekarang percaya bahwa kalsium dan asam amino susu (protein) justru merangsang pelepasan lebih banyak produksi asam dan bisa membuat gejala maag memburuk. Uji reaksi pribadi Anda terhadap produk susu, termasuk yogurt, kefir, keju mentah dan susu mentah. Jika tidak menyebabkan peningkatan gejala, Anda bisa memilih untuk tetap mengkonsumsi makanan ini, karena jika tidak, mereka memiliki banyak manfaat untuk ditawarkan. Misalnya, yoghurt probiotik yang difermentasi telah terbukti benar-benar membantu menenangkan iritasi perut dan mengurangi masalah GI karena ini adalah sumber probiotik yang hebat. (5)
  • Alkohol: Alkohol yang berlebihan bisa mengikis lapisan perut dan membuat radang memburuk. Beberapa orang tidak memperhatikan adanya peningkatan gejala maag saat mereka minum secukupnya (sekitar satu gelas per hari atau kurang), namun orang lain tidak dapat mengkonsumsi alkohol sama sekali tanpa memicu gejala. Alkohol tidak harus dihilangkan bersama-sama dalam banyak kasus; Faktanya, penelitian menunjukkan konsumsi moderat bahkan bisa memberikan perlindungan terhadap maag. (6)
  • Kopi: Kopi tidak akan menyebabkan masalah perut atau borok dalam banyak kasus, namun biasanya gejala maag lebih parah. Dalam beberapa kasus, bahkan ketika kopi tanpa kafein, masih bisa memicu rasa sakit. Kopi bersifat asam dan mungkin meningkatkan perasaan terbakar - ditambah kafein dapat memperburuk masalah GI pada umumnya bagi sebagian orang. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau biasa dikaitkan dengan risiko maag 40 persen lebih rendah karena antiinflamasi dan jauh lebih rendah pada kafein, membantu Anda menghindari overdosis kafein sambil membantu menyembuhkan usus.
  • Makanan pedas: Makanan pedas atau panas tidak akan menyebabkan maag atau bisul, tapi bisa memperburuk gejala. Ini termasuk paprika panas, cabe rawit, cabe merah / hitam, kari dan saus panas, yang kesemuanya dapat menyebabkan gejala maag yang memburuk. (7)
  • Alergen dan makanan inflamasi yang umum: Hindari makanan olahan dan olahan, seperti roti putih, pasta, produk dengan tambahan gula, daging pabrik, lemak trans, minyak nabati olahan, makanan yang digoreng dan produk susu pasteurisasi. Ini semua bisa memicu alergi makanan, meningkatkan peradangan di usus, memperlambat penyembuhan dan membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi.

Makanan untuk Mengkonsumsi Obat Membantu Mengatasi Maag
  • Makanan antioksidan tinggi: Penelitian menunjukkan bahwa makanan antioksidan tinggi, seperti vitamin C tinggi, vitamin A dan flavonoid (ditemukan dalam buah beri, misalnya), dapat membantu menurunkan peradangan perut dan mengurangi risiko gangguan pencernaan atau komplikasi. Sumber terbaik untuk penyembuhan antioksidan adalah buah dan sayuran segar berwarna cerah. Menurut sumber seperti University of Maryland Medical Center, buah segar, rempah-rempah / rempah-rempah dan sayuran yang sangat bermanfaat untuk maag meliputi bawang merah, bawang putih, squash, paprika, sayuran hijau, artichoke, asparagus, seledri, adas, sayuran laut, Jahe, kunyit, sayuran, buah beri, apel dan cranberry. (8)
  • Makanan probiotik: Tinjauan terhadap penelitian menunjukkan bahwa konsumsi probiotik dapat membantu mengendalikan bakteri H. pylori dan mengobati infeksi saluran GI yang memicu maag dan bisul. (9) Makanan probiotik, termasuk sayuran berbudaya, kombucha, yogurt dan kefir (jika Anda dapat mentolerir produk susu), memiliki banyak manfaat untuk hampir semua aspek kesehatan. Mereka mengurangi peradangan, mengatur pergerakan usus, membantu mengendalikan reaksi terhadap alergi makanan atau intoleransi, dan masih banyak lagi. Makanan probiotik dan suplemen yang mengandung bakteri menguntungkan seperti Lactobacillus bulgaricus mungkin dapat membantu mengatur seberapa banyak asam yang diproduksi oleh perut dan mengurangi peradangan dengan secara signifikan menghambat ekspresi sitokin dan kemokin.
  • Bawang putih: Mengkonsumsi bawang putih mentah dan masak telah menjadi obat alami untuk masalah GI selama ribuan tahun. Bawang putih merupakan antiinflamasi alami dan bahkan memiliki beberapa sifat antibiotik. Beberapa ahli percaya bahwa bawang putih mentah bahkan bisa membantu mengurangi bakteri H. pylori dan menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya lainnya di mikrobiom. (10) Satu studi yang dilakukan oleh National Cancer Center Research Institute di Tokyo menemukan bahwa ketika ekstrak bawang putih diumpankan ke hewan pada dosis 1 persen, 2 persen dan 4 persen, semakin tinggi dosis yang diberikan semakin kuat efeknya. Maag akibat H. pylori pada hewan mengalami penurunan dengan cara tergantung dosis secara signifikan selama enam minggu. Studi lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi sekitar dua siung bawang putih per hari menawarkan perlindungan paling besar terhadap peradangan perut, walaupun kurang bermanfaat juga, seperti mengkonsumsi suplemen ekstrak bawang putih terkonsentrasi.
  • Licorice, adas atau adas manis: Licorice adalah obat tradisional untuk segala macam keluhan pencernaan, termasuk borok dan acid reflux. Akar licorice mengandung senyawa khusus yang disebut glycyrrhizic, yang dikenal dengan efek menenangkan pada perut dan kemampuan penguatan di dalam saluran GI. Sebenarnya, senyawa ini sangat mengesankan, terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, anti-diabetes, antioksidan, anti-tumor, antimikroba dan anti-virus. "(11) Sementara ekstrak licorice paling bermanfaat, makan adas dan Menggunakan rempah-rempah anise juga bisa memberikan sedikit kelegaan. Rekomendasi dosis dari ekstrak licorice berbeda dari orang ke orang, namun kebanyakan orang dapat mengalami beberapa perbaikan dengan mengkonsumsi sekitar tiga gram per hari selama sekitar empat sampai enam minggu. Namun, bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mengambil resep yang bisa berinteraksi dengan licorice yang tepat, seperti yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.
  • Makanan tinggi serat (kacang / kacang yang direndam / tumbuh, biji-bijian, biji-bijian dan kacang-kacangan): Diet tinggi serat terbukti bermanfaat bagi maag dan gangguan pencernaan lainnya. Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health menemukan bahwa diet serat tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko pengembangan tukak lambung hingga 60 persen. (12) Beberapa sumber serat terbaik termasuk kacang-kacangan seperti kacang almond, biji-bijian seperti chia atau rami, kacang polong basah, dan biji-bijian yang tumbuh (sebaiknya yang merupakan biji-bijian kuno dan bebas gluten seperti gandum, quinoa, nasi liar, soba Dan bayam).
  • Lemak sehat dan protein: Protein Lean membantu memperbaiki dinding usus dan mengobati masalah pencernaan seperti sindrom usus bocor, yang bisa memicu peradangan. Sumber protein bersih yang baik termasuk daging yang diberi makan rumput, ikan tangkapan liar, telur bebas sangkar atau unggas yang dibesarkan di peternakan. Ikan seperti salmon atau sarden sangat bermanfaat karena mengandung makanan omega-3 yang anti-inflamasi dan bermanfaat bagi penderita maag. Lemak sehat lainnya yang mudah dicerna termasuk kelapa atau minyak zaitun, alpukat, mentega yang diberi makan rumput dan ghee.

Makanan pencegah penyakit maag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post