Kamis, 18 Mei 2017

Manfaat kunyit untuk kista

Manfaat kunyit untuk kista - Kista yang terbentuk di dalam jaringan tubuh manapun adalah kantong jaringan yang berisi cairan, nanah, air atau bahan lainnya. Kista di paru-paru biasanya terisi udara dan yang ada di ginjal mengandung cairan. Cacing pita anjing, trichinosis dan parasit lainnya membentuk kista di hati, otot, paru-paru, otak dan mata. Kista pada kulit sangat umum dan merupakan hasil jerawat.

Baca juga :  Cara membuat obat kista dengan tomat

Manfaat kunyit untuk kista




Kista sebaceous ini disebut demikian karena mereka disebabkan oleh penyumbatan kelenjar sebaceous karena infeksi atau kotoran yang menyumbat kulit. Kista sebaceous adalah folikel rambut bengkak dan bentuk biasanya di leher, batang dan wajah. Mereka tidak menimbulkan rasa sakit namun bisa menjadi meradang.

Kista ovarium mengandung cairan dan relatif umum terjadi pada wanita selama masa suburnya. Mereka tidak berbahaya. Sindrom ovarium polikistik juga membentuk kista yang berhubungan dengan hormon. Kista folikular terbentuk saat menstruasi. Wanita yang memakai obat kesuburan juga berisiko mengembangkan kista besar di ovarium. Kista ganglion terbentuk di pergelangan tangan di tangan sekitar tendon atau persendian.
  • Kunyit & Kista

Kista biasanya disebabkan karena radang jaringan tubuh dan perawatan tergantung pada jaringan yang terkena. Terapi alternatif seperti menggunakan ramuan herbal seperti kunyit semakin populer terutama karena manfaat anti-inflamasi.

Baca juga :  Cara membuat obat kista dengan tomat

Kunyit - terutama agen farmakologis utama kurkumin - dikatakan sama ampuhnya dengan phenybutazone, hidrokortison dan obat OTC lainnya untuk peradangan. Obat ini bila digunakan dalam waktu lama menyebabkan efek samping seperti pembentukan bisul, pendarahan usus atau penurunan jumlah WBC. Kurkumin di sisi lain tidak menghasilkan efek samping beracun semacam itu.

Ini juga dianggap sebagai pengobatan murah dan efektif yang dapat ditoleransi dengan baik oleh sebagian besar pasien yang menderita kondisi anti-inflamasi. Faktanya, penelitian memiliki kista & kista menemukan bahwa kurkumin dapat memberi manfaat pada penyakit Crohn, kolitis ulserativa, radang sendi dan penyakit radang lainnya.
  • Sifat anti-inflamasi kurkumin adalah karena ia mampu mencegah sintesis leukotrien inflamasi dan prostaglandin, neutrofil pro-inflamasi dan asam arakidonat.

Peradangan kronis menyebabkan penyakit degeneratif. Infeksi sederhana juga menyebabkan sejumlah peradangan selama proses penyembuhan. Oleh karena itu, kurkumin dapat digunakan untuk berbagai kondisi medis. Kista ganglion bisa diuntungkan dengan penggunaan kunyit untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan. Kista sepsis atau jerawat kistik menimbulkan bisul yang pedih. Kunyit adalah obat multi guna untuk berbagai penyakit kulit.

Baca juga :  Cara membuat obat kista dengan tomat

Hal ini dikenal untuk menyembuhkan luka dan bisul karena memiliki sifat anti-septik, anti-tumor, anti-inflamasi dan zat. Kunyit bekerja dengan mendidih dehidrasi, menguras nanah dan mengurangi pembengkakan. Ini bisa mengurangi rasa sakit dan membantu penyembuhan bisul. Kunyit pasta bisa diaplikasikan langsung pada kista dan bisul. Diambil secara internal, suplemen kunyit membantu mengobati kondisi kulit dari dalam.

Diambil secara internal, kunyit dikatakan bertindak sebagai pembersih tubuh secara keseluruhan dan mengobati kondisi seperti jerawat, kista dan kondisi peradangan yang menyakitkan lainnya. Kunyit adalah cara untuk menyembuhkan kondisi alami seperti jerawat kistik yang terbentuk karena kelenjar sebaceous yang terinfeksi atau tersumbat. Diambil secara internal, kunyit bisa melarutkan kista semacam itu dalam beberapa hari. Ini memiliki efek pemurnian darah juga. Untuk mengobati kista sebaceous, gunakan pasta yang dibuat dengan kunyit dan taruh di kista. Tutupi ini dengan kain kasa untuk menghindari pewarnaan.
  • Dosis

Dosis kurkumin biasa adalah 400-600 mg tiga kali sehari. Menambahkan piperine atau bromelain dapat meningkatkan bioavailabilitas suplemen kunyit. Suplemen ini harus mengandung ekstrak kurkumin standar setidaknya 95% bermanfaat. Selalu pastikan bahwa suplemen kunyit yang Anda beli diproduksi sesuai dengan kepatuhan GMP.
  • Tindakan pencegahan

Menggunakan bumbu kunyit dalam makanan aman untuk semua orang. Efek samping yang dilaporkan minimal dan terbatas pada gangguan perut ringan, gangguan pencernaan, mual atau pusing. Itu juga bila diminum dalam dosis tinggi untuk jangka waktu yang panjang. Beberapa bukti tersedia bahwa penggunaan jangka panjang kunyit dosis besar dapat menyebabkan toksisitas hati.

Baca juga :  Cara membuat obat kista dengan tomat

Oleh karena itu mereka yang memakai obat hepatotoksik atau memiliki sirosis hati harus berkonsultasi dengan dokter mereka. Beberapa orang dengan alergi kulit bisa terkena dermatitis kontak jika kunyit digunakan pada kulit. Siapapun dengan masalah empedu seperti batu empedu, wanita hamil dan menyusui, mereka yang menggunakan obat diabetes atau anti koagulan seperti warfarin disarankan untuk menghindari kunyit. Siapa pun yang berencana memasukkan suplemen herbal di rezim medis mereka harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Baca juga :  Cara membuat obat kista dengan tomat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post